Thursday, October 1, 2009

SYIAR RAMADHAN

Ya...., alhamdulillah akhirnya madrasah ramadhan kali ini terseleseikan juga, begitu beratnya kami meninggal bulan suci ini. Sebelumnya kami mengucapkan "TAQABAL ALLAHU MINNA WAMINKUM", "TAQABAL YA KARIM" semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT
Pada hari jumat, kami sie ski kebetulan amat sangatlah kaget karena apa? Karena banyaknya kegitan ramadhan yang akan kami kerjakan seperti syiar ramdhan , tarhib ramadhan dan festival ramadhan. Bukan hanya itu pula kami juga dihebohkan dengan problem-problem dilematik seperti banyaknya kekurang siapan anggota, sulitnya mencari panitia disetiap acara, tak lupa juga sulitnya mencari pemateri .
Syiar ramadhan yakni menyiarkan bahwa sesungguhnya ramadhan semakin dekat, bagaimana cara mengingatkanya?? Yaitu dengan cara memberikan sebuah brosur ramadhan. Tempat yang kami kunjungi yaitu Rumah sakit-Rumah sakit terkenal agar masyarakat tahu bagaimana kepedulian sekolah SMA AL HIKMAH itu terhadap bulan Ramadhan.
Tujuan dari syiar ramadhan sendiri adalah sebagai sarana komunikasi langsung antar seseorang dengan masyarakat diwaktu memberikan brosur ramadhan tersebut. Sebenarnya banyak kejadian menarik yang kami dapatkan ketika mengikuti acara syiar ramadhan tersebut yaitu adanya kasus-kasus yang tak terduga seperti penolakan yang dilakukan oleh masyarakat non muslim yang mengakibatkan banyak murid yang resah serta gundah menerima kasus tersebut, lalu adanya sisa brosur yang tidak dibagikan secara merata, apakah karena penolakan tersebut? kami juga tidak tahu.
Lalu Alhamdulillah kegiatan ini sukses meskipun pulang ke sekolah dengan rasa resah dan gundah tersebut. ^^

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Written by : SKI
Posted by : Sie TIK

No comments:

Post a Comment