Tuesday, September 1, 2009

17-an Terheboh Sepanjang Zaman

Waah..nggak terasa, negeri kita Indonesia udah masuk tahun kemerdekaannya yang ke-64. Pasti, kurang afdhol rasanya kalo ngerayakan Agustusan tanpa...lomba-lomba yang merupakan annual ritual di tanah air kita! Di SMA Al-Hikmah, kami, tim Leadership (LD) menjadi kreator dan pelaksana kegiatan lomba yang diadain Sabtu, 15 Agutus 2009 lalu.


Waow! That was first duty for OSIS LD SMA Al-Hikmah ! Kami ngerumusin, ngerapatin dan mempersiapkan segalanya hanya dalam waktu seminggu! Tapi, Alhamdulillah, lho. Pas hari H, acara bisa berlangsung. Antusiasme penghuni SMA Al-Hikmah, mulai dari kelas X sampe guru-guru dan karyawan luar biasa, melebihi perkiraan kita. Semuanya ketawa di arena-arena lomba yang disediain. Nggak ada ceritanya bocah-bocah keliaran main laptop sendiri ato mencar nggak karuan. Semua ikut lomba. Bener, lho. Bisa dibilang, itu Agustusan terheboh sepanjang zaman.

Ada mini soccer (khusus cowok), lomba ”make up” ato ngerias wajah temen dengan mata tertutup (spesial buat cewek), softball (cewek aja lo), tarik tambang (semua bisa ikut) dan BLIND RACE! Wak, lomba apa pula itu?




Blind race itu lomba estafet. Ada 4 pos dengan tantangan berbeda dan di masing-masing pos udah ada pesertanya sendiri-sendiri. Rule-nya : Peserta di pos 2 belum boleh maju kalo peserta di pos 1 belum sampe ke pos 2, gitu seterusnya.

Di pos 1, tantangannya “Karung Mencolot” (balap karuung..) dan pesertanya cuma 1. Pos 2 game-nya ”Bakiak” yang harus dipake 3 orang. Banyak yang tumbang dengan aneka gaya dan pose menghibur lo di pos ini.

Ada lagi di pos 3 itu ”Jembatan Tugel”, ato istilah ilmiahnya ”Saluran Patah”, pesertanya juga 3 oraaang... Di game ini sabar emang diperluin. Bayangin, banyak peserta yang tinggal beberapa cm ke pos terakhir harus ngulang dari awal gara2 kelerengnya jatuh. Bikin geregetan kan?

Lhaa..di pos trakir ada game ”Kepruk Banyu”, satu orang tugasnya mukul balon isi air pake tongkat (matanya ditutup tapi) yang digantung di pinggir lapangan basket, satu orang lagi harus ngarahin si pemukul lewat suara. Di pos ini sampe ada kejadian tongkat patah gara2 kakak kelas XII IPS putra, Mas Abram, memukul kelewat radikal. ”KRAK!”, balon tak bisa dipecah, tongkat pun jadi. Hwehehe..


Wiiis...!! Pada intinya, lomba-lomba hasil garapan LD dengan bantuan pihak2 terkait mantap punya. Guru senang, murid-murid bahagia! Alhamdulillah...

Lomba tarik tambangnya dahsyat jaya! Kelas XII IPS putra, yang jadi juaranya, sampe ngadain pawai kemenangan! Sambil baris rapi dan ketawa bahagia, mereka bersorak ala suporter bola di hadapan peserta lain. Hahaha..! Lumayan, dapet hiburan atraktif dari peserta.


Dresscode pesertanya juga unik2. Kelas XII IPA putra pake baju ijo gambar bonek. XII IPS putra yang jadi jawara di lomba mini soccer, blind race dan tarik tambang pake baju bola item-item. Kelas XI IPS putra tampil PeDe dengan kaos bola warna orange ala timnas Oranje Belanda.

Di lomba make up, semua peserta dan panitia cewek nggak ada yang nggak ketawa gara2 lucunya wajah peserta yang dirias secara “brutal” sama temen sendiri. Ada yang lipstiknya kelewat tebal, wajahnya putih ndak karuan karena bedak bayi, de-es-be.

Selesai lomba, sebagian besar peserta balik ke kelas masing-masing. Saatnya “Wisata Kuliner”! Tiap kelas bawa makanan sendiri2 buat dimakan bareng sama temen2. Ada yang bawa es buah, terus jajan pasar, aqua gelas, softdrink, samaa........Aaaaah!! Pokoknya dimakan ato diminum enak lah.

Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah agustusan dilaksanakan tanggal 18 Agustus (buat putra) sama Kamis, 20 Agustus untuk putri.

Semoga lomba Agustusan ini jadi titik awal kesuksesan tim LD dan OSIS ’09-’10 ke depan! KAMI YAKIN, MAKA KAMI PASTI SUKSES!

Berikut beberapa dokumentasi yang diambil saat lomba 17-an :


*mini soccer*

*lomba make-up dengan mata tertutup*

*dengan mengerahkan segenap tenaga, akhirnya menang juga*
*BLIND RACE : karung mencolot*

*BLIND RACE : Jembatan Tugel*
*BLIND RACE : Kepruk Banyu*

*Dresscodenya XIIS1 : hitam-hitam, putih-putih*


*Dresscodenya XIIA1 : Ijo Bonek*

By : Sie LD

Posted by : Sie TIK





2 comments: