Sunday, November 14, 2010

syiar ramadhan

Ramadhan Sudah di depan mata. Ada baiknya bagi seluruh umat muslim di dunia untuk mempersiapkan diri dan menata hatinya untuk menghadapi bulan yang penu berkah ini. Di Bulan Ramadhan, setiap umat muslim diwajibkan untuk berpuasa seperti yang diterangkan dalam surat Al-Baqarah : 183. Berpuasa juga termasuk dalam 5 rukun Islam. Tidak hanya berpuasa yang kita lakukan selama Bulan Ramadhan, banyak amaln-amaln sunnah lainnya yang dapat kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada Sang Ilahi.

Untuk itu, kami warga SMA Al-Hikmah telah membagikan kurang lebih 1000 exlempar brosur ramadhan kepada orang yang berada di empat rumah sakit yang kami datangi. Semoga Ramadhan tahun ini bermanfaat bagi kaum muslimin sedunia. Serta semoga kegiatan yang telah kita lakukan bermanfaat bagi semua pihak dan diikuti oleh banyak pihak khususnya kaum muslim di Surabaya.

Acara ini mempunyai tujuan yang begitu mulia, dan semoga bermanfaat bagi warga Surabaya, khususnya warga SMA AL-Hikmah. Kegiatan ini mempunyai tujuan sebagai berikut: Memotivasi masyarakat untuk lebih semangat berpuasa dan beribadah di Bulan Ramadhan,Sebagai medan da’wah,Siswa SMA Al-Hikmah belajar mendoakan orang yang sedang sakit dan sadar akan pentingnya kesehatan. Dalam acara ini kami mengikut sertakan panitai dari Siswa/i kelas X,XI SMA AL Hikmah. Dengan kegiatan, memberikan brosur “Menikmati Ramadhan Bersama Keluarga” di empat rumah sakit di Surabaya.

Hasil yang kami telah capai sengat memuaskan, banyak hasil yang begitu memuaskan. Saya sebagai panitia inti dalam acara ini,sangat bagga atas semua panitia yang berpartisipasi dengan baik, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan banyak orang yang terdapat di rumah sakit, mengucapkan terima kadih kepada kami. Karena kami dapat membantu mereka dala menghadapi Ramadhan. Siswa/i SMA Al-Hikmah dapat mendoakan orang yang sedang sakit. Hasilnya adalah :Siswa/i SMA Al-Hikmah dapat belajar tentang pentingnya kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain,Siswa/i SMA Al-Hikmah dapat belajar berda’wah dari mulai hal yang kecil.

No comments:

Post a Comment