Sunday, November 14, 2010

takjil keliling

Pada bulan ramadhan ini Allah mewajibkan kita untuk berpuasa. Dan tentunya Allah juga memberikan kita pahala atas ibadah yang kita lakukan. Dalam momen ramadhan ini kita melawan hawa nafsu kita dengan berpuasa. Kita dapat merasakan kelaparan seperti orang yang sering merasakan kelaparan.

Dalam hal ini alangkah baiknya kita dapat berbagi kebahagiaan dengan cara memberikan ta’jil. Sehingga tidak hanya kita yang dapat merasakan kebahagiaan karena sudah melaksanakan puasa dan dapat berbuka dengan ta’jil yang nikmat, tetapi kita dapat berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kekurangan sehingga mereka juga dapat merasakan apa yang kita rasakan.

Didalam hadist riwayat At Tirmidzi mengatakan bahwa :

مَنْ فَطَّرَ صَائِماً كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْءٌ (رَوَاهُ التِّرمِذِيُّ وَقَالَ حَدِيثٌ حَسَنٌ

(صحيح)

“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

Oleh karena itu semoga ta’jil keliling yang telah diadakan bermanfaat bagi kita dan juga orang lain.

Acara ini mempunyai banyak hikmah yang dapat kita petik. Seperti halnya: Meraih keberkahan bulan ramadhan dengan cara memberikan ta’jil,Berbagi kebahagiaan dengan orang lain ,Melatih kerjasama dan kekomakan antara siswa/siswi. Bentuk kegiatan acara ini adalah membuat takjil dan membagikannya di SPBU di sekitar SMA AL-Hikmah.

Hikmah yang dapat kita capai sangat banyak, karena kita langsung terjun ke lingkungan sekitar kita, dan kita dapat membantu mereka. Hikmah yang kita capai adalah: Siswa dapat merasakan kehidupan di luar rumah. Hikmah yang kita capai sebagai berikut:Siswa dapat berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang mendapatkan ta’jil,Siswi dapat belajar untuk menyiapkan ta’jil dalam jumlah yang besar

No comments:

Post a Comment